Translate

Jumat, 10 Mei 2013

Humor Politik & Pemerintahan

Nyanyian Capres 
Pada Konser Indonesian Idol, masing2 Capres yang waktu itu sengaja diundang sebagai bintang tamu didaulat untuk menyanyikan sebuah lagu, tahu apa judul2 lagunya?
Pak Wiranto menyanyikan My Way.
Pak SBY menyanyikan I Believe I Can Fly.
Pak Amin Rais menyanyikan It's Now or Never.
Bu Mega menyanyikan Menghitung Hari.
Pak Hamzah menyanyikan Tidak Semua Laki-Laki.
Gus Dur sayangnya tereliminasi.
Kisah Pengadilan Tindak Pidana Korupsi 
Pada puncak pengadilan korupsi politik, Jaksa penuntut umum menyerang saksi,
"Apakah benar," teriak dia, "bahwa Anda menerima lima ribu dolar untuk berkompromi dalam kasus ini?"
Saksi menatap keluar jendela seolah-olah dia tidak mendengar pertanyaan.
"Bukankah benar bahwa Anda menerima lima ribu dolar untuk berkompromi dalam kasus ini?" ulang pengacara.
Saksi masih tidak menanggapi.
Akhirnya, hakim berkata, "Pak, tolong jawab pertanyaan Jaksa."
"Oh, maaf," saksi terkejut sambil berkata kepada hakim, "Saya pikir dia tadi berbicara dengan Anda."
Hukuman Presiden RI
(Maaf ini hanya guyonan tanpa bermaksud apa-apa)Di akhirat"seorang"malaikat sedang manghakimi keempat presiden Indonesia.
Malaikat:"hai Soekarno karena jasamu kamu masuk surga,tapi kamu tidak boleh beristri selamanya".
Soekarno:"baik malaikat,saya terima titahnya".
Malaikat:"hai Soeharto karena kejahatanmu kamu masuk neraka, tapi nggak boleh kudeta sama malaikat neraka lainnya".
Soeharto:"baik malaikat".
Malaikat:"hai Habibie karena kepintaranmu,kamu masuk surga tapi nggak boleh bikin CN-235 nanti jatuh bikin rusak surga".
Habibie:"mau bikin kapal PAL boleh nggak?".
Malaikat:"auk elap".
Malaikat:"Gus Dur karena kamu membabat habis korupsi di Indonesia,kamu nggak masuk neraka".
Gus Dur:"Jadi masuk surga donk!".
Malaikat:"nggak juga!".
Gus Dus:"jadi?".
Malaikat:"Kamu ditugaskan Tuhan untuk mengurus korupsi para malaikat".
Bunyi Undang Undang Petinggi Negara
Bab IPasal 1.
" Setiap Penyelenggara Negara Wajib mendahulukan Kepentingan Pribadi di atas segalanya "
Pasal 2
" Kebutuhan pribadi itu tidak terbatas"
Penjelasan
Pasal 1
" Kepentingan pribadi harus didahulukan karena bagaimana bisa mendahulukan kepentingan rakyat bila kepentingan pribadi terbengkalai"
Pasal 2
"Cukup jelas"
Berita Negara Antah Berantah
Ditandatangani
Kepala Negara dan Anggota Dewan
Rencana Program Studi Teknik Korupsi di Indonesia
Jakarta, KomposSelesai Sidang Kabinet Rabu kemarin sejumlah menteri mengadakan jumpa pers di halaman istana negara. Dalam kesempatan tersebut hadir diantaranya Menteri Pendidikan Nasional, Menteri Luar Negeri serta Menteri Keuangan. Dikatakan Mendiknas bahwa dalam rangka meningkatkan pemasukan devisa dari sektor pendidikan, Indonesia merencanakan untuk membuka sebuah program pendidikan berskala internasional jurusan Teknik Korupsi. Hal ini diperlukan mengingat Indonesia dikenal oleh masyarakat dunia sebagai negara paling korup terbaik, bahkan masuk dalam peringkat teratas. Beberapa negara yang masih kesulitan melakukan korupsi meminta Indonesia untuk berbagi pengetahuan tentang praktek korupsi secara mutakhir. Indonesia juga dinilai telah berhasil menjalankan kebijakan perlindungan bagi para koruptor, sehingga koruptor dapat menjalankan aktifitasnya secara aman dan lancar.
Atas pertimbangan-pertimbangan tersebut, demikian Mendiknas, kita akan manfaatkan keunggulan kita dengan membuka program pendidikan Teknik Korupsi pertama di dunia. Diharapkan akan banyak negara-negara lain yang berminat mengirimkan kandidatnya sekolah di Indonesia, terutama Jepang yang selama ini prihatin dengan persoalan pejabat yang melakukan bunuh diri karena korupsi, melalui program tersebut dapat dicarikan solusi yang terbaik.
Perolehan devisa dari sektor pendidikan ini memang sangat dibutuhkan untuk didistribusikan kepada koruptor golongan menengah ke bawah, kata Mendiknas.
Enakan Jaman Orba
Seorang bapak ditanya oleh aku, enakan mana jaman sekarang sama jaman Or-ba.
Parlin :Pak,saya mau tanya enak mana dulu sama sekarang?
Bapak:enak jaman dahulu nak.
Parlin :kenapa Pak,apa dahulu Bapak seorang pejabat...?.
Bapak :bukan karena itu, jaman dahulu Bapak ini penganten baru. Istri saya kembang desa,dan banyak pemuda rebutan dia. Akhirnya Bapaklah yang bisa mendapatkannya, apa enggak enak.
Parlin :ooooohh, kirain saat makmur dan harga harga murah .
Demokrasi Rusia dan Amerika
Igor yang Rusia dan Jimmy yang Amerika suatu hari saling ngecap soal kebebasan berpendapat dan demokrasi di negara masing2.
Jimmy : "Kalau kita berdiri di halaman Gedung Putih dan berteriak, Bush kurang ajar, dll! maka kita bebas2 saja nggak bakalan ditangkap."
Si Igor nggak mau kalah. Igor : "Kalau kita berdiri di depan istana Kremlin atai Lapangan Merah dan berteriak, Bush kurang ajar, dll! juga nggak bakalan diapa2in !"
Belajar Politik: Macam-Macam Isme
KOMUNISME:
Kalau anda punya dua sapi, anda berikan dua-duanya kepada pemerintah, dan kemudian pemerintah menjual susunya kepada anda.SOSIALISME:
Kalau anda punya dua sapi, anda berikan dua-duanya kepada pemerintah, dan kemudian pemerintah memberikan susu kepada anda.
NAZIISME:
Kalau anda punya dua sapi, pemerintah menembak anda dan mengambil kedua sapi anda.
FACISME:
Kalau anda punya dua sapi, anda mengambil susunya dari kedua sapi anda, dan memberikan setengahnya kepada pemerintah.
NEO-DEALISME:
Kalau anda punya dua sapi, anda bunuh satu, anda perah yang satunya dan buang susunya ke got.
KAPITALISME:
Kalau anda punya dua sapi, anda menjual satu ekor sapi dan membeli satu ekor banteng.
KONCOISME:
Anda punya dua ekor sapi, anda bekerja sama dengan salah satu ekor sapi itu untuk membunuh sapi yang lain dengan tujuan agar sapi itu tidak punya saingan dalam menghasilkan susu, sehingga susu sapi anda menjadi Satu-satunya susu sapi di daerah itu.
Senior Kami
Saat para setan penggoda manusia dari seluruh dunia,ditanya oleh Boss setan.Cuma tentang para pelaku korupsi,di negara mereka masing masing bertugas selama ini.Boss: setan Amerika,bagaimana para koruptor di negaramu...?.
Amerika: mereka yang tertangkap di hukum seumur hidupnya.
Boss: kamu dari China,bagaimana nasib koruptor disana...?.
China: mereka yang tertangkap,pastilah di hukum mati.
Boss: kamu setan dari Indonesia,bagaimana koruptor disana..?.
Indonesia: maaf no coment,wah saya takut sama mereka.
Boss: kenapa...?.
Indonesia: masak sih melawan para senior senior saya.
Mencari Pekerjaan Karena Teman Ketua Dewan
Pada suatu hari di sebuah negara, seorang lelaki mengunjungi temannya yang telah terpilih menjadi seorang ketua dewan dan dia memohon Aku membutuhkan pertolonganmu untuk dapat pekerjaan, tetapi aku tidak lulus SMA kata lelaki itu."Apakah engkau anggota partai ?" kata ketua dewan itu.
"Ya tentu saja"
"Oke, engkau bisa jadi anggota dewan, gajimu 30 juta sebulan."
"Jangan, berikan aku jabatan yang tidak sepenting itu." kata lelaki itu
"Baiklah kalau begitu, kau akan aku tunjuk menjadi direktur perusahaan negara, gajimu 20 juta sebulan." kata ketua dewan itu lagi.
"Itu masih terlalu penting untukku, jangan sepenting itu." kata lelaki itu lagi
"Baiklah, kau akan aku angkat sebagai kepala bagian dan statusmu pegawai negeri dengan gaji 15 juta sebulan." kata ketua dewan itu sambil menghisap cerutu-nya.
"Wah, itu masih terlalu tinggi, mungkin engkau bisa mengangkatku menjadi seorang tukang ketik saja di kelurahan dengan gaji 500 ribu perbulan." kata lelaki itu penuh harap
"Wah..... tidak bisa itu....!!!" kata ketua dewan itu dengan muka serius
"Untuk menjadi seorang tukang ketik di kelurahan, minimal engkau harus punya ijasah S1."
Daftar Partai Baru Yang Ditolak KPU
Partai Cina Kota Buruh dan Tani (CINTA BUTA)
Partai Pensiunan Ingin Kerja Untuk Negara (PIKUN)
Partai Barisan Nasional Bela Keadilan Sosial (BAN BEKAS)
Partai Kaum Muda Kader Andalan (KAMU KADAL)
Partai Ikatan Putra-Putri Serdadu (PIPIS)
Partai Anti Nabung Utang (PANU)
Partai Mungkir Kayak Suharto (PAMUNGKAS)
Partai Gerakan Masa Pukul Orde Kemunafikan (RAMPOK)
Partai Koalisi Indonesia Untuk Kebangkitan Indonesia Raya (KIKIR)
Partai Terus Terang Abdurrachman Wahid Asoy (TERTAWA)
Partai Bekas Birokrat Edan Kekuasaan (BEBEK)
Partai Bocah Usaha Ngamen (BUSANG)
Partai Edan Dikira Setan dan Siluman (EDI TANSIL)
Partai Dukung Bayar Utang Rakyat (DUBUR)
Partai Kami Paling Senang Salaman (KAPAL SELAM)
Partai Koalisi Partai Jalanan (KOPAJA)
Pejabat Dan Ajudannya
Seorang pejabat tinggi dari Dijen Pajak sedang ditanya oleh Menteri Keuangan dalam sebuah kunjungan kerja rutin saat itu. Menteri bertanya dan sang pejabat lalu bertanya sama ajudan:
Menteri:Pak Mardiasmo,pajak sudah masuk berapa persen...?.
Mardi :Yunus,sudah berapa persen pajak masuk....?.
Yunus :45 % Pak.
Mardi :baru 45 % Bu Menteri.
Menteri:kalau pendapatan cukai rokok berapa persen....?.
Mardi :Yunus,berapa persen cukai rokok......?.
Yunus :50 % Pak.
Mari :baru 50% Bu Menteri.
Mentri :bagaimana sih Pak Mardiasmo, kok semua yang menjawab ajudannya.Coba kalau saya tanya nama anda siapa sih....?
Alasan Mengapa Mahasiswa Suka Demo
1. Kuliah nggak menarik.
2. Berharap difoto wartawan.
3. Secara sukarela mau jadi pahlawan reformasi berikutnya.
4. Susah milih masuk partai mana.
5. Berharap masuk CNN (Lagi?)
6. Lagi megang Dollar dalam jumlah besar (berharap supaya nilai Dollar naik lagi).
7. Cari jodoh.
8. Kangen sama Presiden Cs.
9. Takut cepet lulus, karena nggak ada kerjaan.
10. Kuliah Kerja Nyata untuk Jurusan Politik (kalo sampai menginap, dapat 6 SKS)
11. Udah kangen sama ABRI dan Polisi.
12. Salah masuk jurusan.
13. IBM (Intel Belagak Mahasiswa).
14. Menuntut digantinya pasal 2 UUD'45 menjadi "Kedaulatan berada ditangan Demonstran,dan dilakukan sepenuhnya di Gedung MPR ".
15. Study Perbandingan Antara Bayonet dan Peluru Karet.
16. bisa pacaran gratis di DPR, nginep lagii... :-)
Siapakah nama perdana menteri Jepang yang asalnya dari Indonesia?
Jawaban: Kurasa Takada
Barack Obama Akan Berkunjung Ke Indonesia
Barack Obama setelah resmi terpilih menjadi Presiden AS diperingatkan untuk tidak berkunjung ke Indonesia. Ini berkaitan dengan keamanan Presiden terpilih itu yang sudah mulai mendapatkan ancaman pembunuhan.Anjuran ini diberikan oleh penasihat keamanan dan pihak FBI. Menurut hasil penyelidikan pihak keamanan kepresidenan, di Indonesia masih banyak berkeliaran secara bebas para penembak tersembunyi yang dikhawatirkan mengancam keselamatan Obama.
Pemerintah Indonesia merasa heran dan tersinggung akan adanya warning terhadap Obama ini. Melalui Badan Intelejen Nasional (BIN) pemerintah Indonesia menanyakan kepada pihak FBI, bagaimana FBI bisa menyimpulkan bahwa di Indonesia masih banyak berkeliaran secara bebas para penembak tersembunyi alias sniper?
Atas pertanyaan ini pihak FBI lalu mengirimkan daftar berisi ribuan nama orang yang dicurigai sebagai penembak tersembunyi di Indonesia. Anehnya, kebanyakan pemilik nama itu ada di Jakarta dan Sumatera Utara.
Setelah diteliti oleh pihak BIN, ternyata nama yang disodorkan oleh FBI itu semuanya nama-nama suku Batak. Lho, kok bisa? Semua nama yang dicurigai sebagai penembak tersembunyi itu tak lain adalah nama-nama dengan nama belakang marga: SIANIPAR.
FBI membaca nama mereka sebagai SNIPER...
Otaknya di Dengkul
Suatu hari seorang pejabat Indonesia mengalami kecelakaan mobil ketika ingin menghadiri rapat. Mobilnya slip dijalan. Ketika itu pula sang pejabat di bawa ke sebuah rumah sakit. Setelah tiga hari dirawat, si pejabat belum juga sadar dari pingsan-nya. Sedangkan si sopir sudah siuman, padahal ia mengalami luka yang cukup parah.
Seminggu sudah terlewati, namun si pejabat belum juga sadar. Padahal luka yang dialami tidak terlalu parah. Para dokter pun kelimpungan dibuatnya. Akhirnya para dokter di tengah-tengah kekelimpungan mereka, mereka memutuskan bahwa si pejabat GEGER OTAK.
Mendengar hal ini para kerabat dan teman-temannya merasa heran. Karena yang mereka lihat, luka yang diderita tidaklah parah, hanya ada luka kecil di wilayah dengkul. Namun, ada salah seorang temannya di masa kecil yang ingat bahwa ibu dari pejabat itu pernah memarahinya seraya berkata, "DASAR, OTAK DITARUH DI DENGKUL SIH ...!".
Segera Singkirken !!!
Presiden Soeharto baru saja keluar dari istana negara ketika ia melihat seorang pengemis duduk ditangga istana. Melihat penampilannya yang begitu memelas, presiden segera memanggil ajudannya
"Pengawal, coba lihat pengemis ini, keadaannya begitu menyedihken, pakaiannya tambal - tambalan, berarti dia tidak mampu beli pakaian baru, tubuhnya kurus kering, tanda bahwa dia sudah berhari - hari tidak makan nasi, dan itu terjadi disini, di negara kita yang makmur dan sejahtera ini... Sungguh tidak sampai hati aku menyaksiken pemandangan seperti ini, oleh karena itu, pengawal..!! Segera singkirken orang ini dari istana..!!!"
Jam Korupsi di Indonesia
Ada serombongan manusia yang sedang menunggu masuk di pintu neraka. Mereka dipanggil masuk satu persatu oleh pejabat malaikat yang bertugas di sana. Di dinding belakang tergantung puluhan jam dinding sebagaimana layaknya yang terlihat di bandara udara saja. Tetapi ada perbedaannya dengan jam yang ada di dunia ini. Kalau jam di dunia menunjukkan posisi waktu yang berbeda-beda untuk berbagai kota tujuan, jam dinding di neraka juga berbeda kecepatan putarannya.
Salah seorang yang agak bingung bertanya kepada malaikat di sana mengapa hal itu terjadi. "Oh itu, jam yang tergantung di sana menunjukkan tingkat kejujuran pejabat pemerintah yang ada di dunia sewaktu Anda hidup." Sang malaikat menjelaskan, "Semakin jujur pemerintahan negara Anda, jam negara Anda di sini semakin lambat. Sebaliknya semakin korup pejabat pemerintah negara Anda, semakin cepat pula jalannya."
"Coba lihat," kata seorang yang sedang antri kepada yang lainnya, "Jam Filipina berputar kencang. Berarti memang benar Marcos banyak korupsi tuh." "Itu lagi, itu lagi," seru yang lainnya, "Jam Kongo, negaranya Mobutu Seseseko berputar tidak kalah cepat dari jam Philipina."
Mereka semua terlihat menikmati pengetahuan baru itu. Tapi mereka mencari-cari, di mana gerangan jam Indonesia. Salah seorang dari mereka memberanikan diri menanyakan kepada malaikat tadi.
"Oh, jam Indonesia ..... Kami taruh dibelakang dapur. Sangat cocok dijadikan kipas angin!", jawab sang malaikat.
Pilkada DKI
Dalam masa kampanye pilkada DKI,ada dua kubu berseberangan saat ini.Kubu FBR dan FORKABI,si DOEL dan si BAJURI,...dll.
Pertanyaanku siapa yang diuntungkan dalam pilkada ini...?.
Perusahaan percetakan dong boo,mereka dapat order banyak..
Perangko Bergambar Bush di Timur Tengah
Karena menyerang Irak, Afganistan dan memback up Israel menyerang Libanon, sebagian warga AS menganggap George Bush pahlawan. Maka dibuatlah perangko bergambar presiden AS tersebut.Sayangnya, tidak satupun orang yg bisa menempelkan prangko itu saat akan mengirimkan surat. Maka, dibentuklah tim investigasi untuk menyelediki kenapa prangko bergambar George Bush tersebut tidak bisa ditempelkan.
Kesimpulan tim Investigasi:
Saat akan menempelkan prangko, hampir setiap orang ternyata meludahi gambar George Bush, bukan di sisi sebaliknya.
Rajanya Presiden
Survey penduduk pedalaman,untuk mengetahui seberapa populer Presiden sekarang.Seorang suveyor tanya sama penduduk sbb:
Surveyor: Mbak,saya mau tanya siapa Presiden RI sekarang..?.
Penduduk: banyak sekali,tergantung siapa yang muncul di teve.
Surveyor: siapa contohnya..?.
Penduduk: ada Sofyan Djalil(menteri BUMN), ada Aburizal Bakrie(menteri sosial), ada Mohammad Nuh(menkoinfo), dll..
Surveyor: Lalu S.B.Y itu siapa..?.
Penduduk: itu sih Raja-nya Presiden....
Rencana Studi Banding ke Jepang
Pengamat politik Indonesia sedang bingung. Biasanya rakyat sangat keras mengecam studi banding anggota DPR, yang dianggap cuma plesir dengan anggaran dinas. Tetapi, khusus untuk studi banding ke Jepang, kok rakyat justru ramai-ramai mendukung, agar studi banding itu segera dilaksanakan dan hasilnya cepat diaplikasikan pada seluruh anggota parlemen.Merasa penasaran, pengamat politik itu pun bertanya kepada seorang pedagang asongan, yang mangkal di depan gerbang DPR: "Mengapa Bapak mendukung studi banding anggota DPR ke Jepang?"
"Ohh, itu....," sahut si bapak. "Saya mendukung penuh, sebab anggota DPR itu akan belajar teknik harakiri massal di Jepang. Semoga segera diterapkan untuk seluruh anggota DPR..."
Undang Undang Buat Pejabat
Bab satu pasal 1: setiap pejabat negara,wajib mementingkan pribadinya dari pada kepentingan semua rakyat dinegaranya.
Bab satu pasal 2: setiap kebutuhan pejabat negara itu tidak terbatas,kebutuhan rakyat cukup asal tidak termasuk miskin.
Bab satu pasal 3: kepentingan pribadi itu harus didahulukan karena bagaimana mau mendahulukan kepentingan rakyat,jika kepentingan pribadinya menjadi terbengkalai urusannya.
Bab satu pasal 4: semoga semua rakyat menjadi maklum adanya.Disyahkan didepan anggota MPR/DPR,oleh Presiden dan wakil :
1.Presiden dan istri.
2.Wakil Presidan dan istri.
3.Menteri dan istri.
4.Anggota MPR/DPR dan istri.
Catatan penting buat rakyat semuanya:...."kasian dech lo".
Politik Lawak
Saat sedang rapat tentang kenegaraan. tiba tiba....
Ketua: mas heri, kenapa anda dari tadi tertawa ketika saya dan peserta lain diskusi.
Heri: oh maaf pak, saya kira dari tadi kalian semua sedang melucu.
Pantun Politik Dari Joen
Buah delima buah kedongdong
Biar nggak setuju terpaksa harus terima dongBuah kecapi buah duku
Walaupun banyak partai
Kita harus terus maju
Katakanlah kau suka aku
Katakanlah dengan rasa cintamu
dan jangan katakan kalau partaiku bukan pilihanmu
Caleg berkonflik untuk teraliminasi
Capres berkonfilk untuk mendapat kursi
Dan rakyat berkonflik untuk mencari nasi
Mengapa semua harus terjadi
Tayakanlah isi hati mu sendiri-sendiri
Yang jelas inilah takdir Illahi
Anak Terlantar Dipelihara Negara
Utusan dari PBB datang untuk meninjau keadaan anak-anak miskin di Indonesia. Setelah melihat kondisi yg memprihatinkan dan jumlahnya yang banyak, utusan itu mengusap dada dan bertanya kepada presiden, "Bagaimana tanggung jawab pemerintah saat ini, bagaimana mungkin begitu banyak anak-anak yang miskin dan terlantar di negeri yang besar ini, bagaimana pemerintah merealisasikan UUD '45 terutama pasal 34?"
Dengan tenang presiden menjawab "UUD mengatakan anak-anak miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara, Jadi tidak ada kata tanggung jawabnya, maka mereka semua saya yang pelihara, jadi jangan kaget kalau nanti tambah banyak, karena memang ada yg memelihara"
Utusan: dasar presiden gak tahu bahasa (dalam hati).
Dihukum Karena 2 Kesalahan
Suatu masa di zaman pemerintahan Presiden Kruschev di Russia, para mahasiswa berdemonstrasi untuk menurunkan sang penguasa. Salah seorang mahasiswa melemparkan batu ke arah Gedung Parlemen di Moskwa sambil berteriak, "Kruschev babi!"
si mahasiswa tersebut ditahan polisi dan akhirnya dihukum pengadilan 10 tahun penjara, dengan tuduhan:
1. Menghina kepala negara
2. Membocorkan rahasia negara.
Telepon Ajaib Untuk Keluarga Cendana
Ceritanya setelah Pak Harto meninggal anak-anaknya ngerasa kehilangan bgt, buat melepas stress Tutut liburan ke Amerika. Di Amerika dia ketemu temen lamanya si Inem dan akhirnya si Tutut curhat sama si InemTutut : "Nem gua kesepian banget nih semenjak bokap meninggal."
Inem : "Sabar ya tut, oh iya gua denger di amerika dah di temuin telpon canggih buat nelpon ke Akhirat, tapi pulsanya mahal banget tut."
Tutut : "Ah yang bener lu nem ayo deh anterin gua beli tuh telpon, tidak apa-apa deh mahal, gua kan kaya, yang penting gua bisa ngobatin kangen sama bokap."
Akhirnya si tutut beli tuh telpon, trus dibawa ke rumahnya. Sampe dirumahnya di tes ternyata bener dia bisa ngomong sama bokapnya, trus akhirnya semua keluarganya pada ikut ngomong.
Waktu selesai semuanya ngomong akhirnya si tutut jadi kepikiran sama tagihan telponnya, soalnya total pembicaraan semuanya lebih dari 6 jam.
Akhirnya dia nelpon Operator buat nanya tagihannya, Ternyata kata operator tagihan cuman Rp. 53,000. tutut kaget kok murah banget akhirnya dia nelpon operator lagi buat mastiin kalo tarifnya emang murah. Kalo bener murah dia pengen nelpon lagi.
Tutut : "Ooi mister bener tuh tagihannya cuman 53 ribu, murah banget, coba cek lagi deh."
Operator :" Oke deh saya cek, tutup aja bu nanti saya hubungin"
Setelah 5 menit akhirnya si Operator nelpon tutut
Operator : "Halo bu, ternyata bener ngga ada yang salah, tarifnya emang segitu, waktu saya cek ternyata Cendana sama neraka pulsanya lokal.
Alasan Mengapa Superhero Tidak Mau Membantu Indonesia
Dengan meningkatnya tingkat kriminalitas di ibukota dewasa ini, pemerintah Indonesia telah mengirimkan proposal penawaran kerja kepada sejumlah superhero dari negara paman Sam.Proposal ini menawarkan suatu bentuk kerjasama dimana para superhero diminta kesediaannya untuk bekerja di Indonesia dalam kerjasama dengan Mabes Polri untuk memerangi kriminalitas yang marak terjadi di kota2 besar Indonesia , khususnya Jakarta .
Tetapi tidak diduga sejumlah besar superhero MENOLAK ajakan kerjasama ini.
Berikut adalah alasan penolakan tersebut,
1. BATMAN (Bruce Wayne)
Bruce Wayne menolak ajakan kerjasama ini dengan alasan yang terlalu dibuat-buat. ALasan beliau adalah DIA KEBERATAN MENANGGUNG PAJAK IMPOR BAT-MOBILE KE INDONESIA. BAYANGIN AJA PAJAK IMPOR MOBIL MEWAH YANG SELANGIT, APALAGI UNTUK BAT-MOBIL YANG SECANGGIH ITU.
2. SPIDERMAN (Peter Parker)
Parker juga menolak ajakan kerjasama ini dengan alas an DI INDONESIA HANYA ADA SEDIKIT SEKALI GEDUNG TINGGI, YANG MENYULITKAN DIA UNTUK BERGELANTUNGAN DARI GEDUNG KE GEDUNG. KALAUPUN ADA GEDUNG TINGGI, JARAKNYA TERLALU BERJAUHAN, SEHINGGA SANGAT MENYULITKAN. BELUM LAGI SAAT BERGELANTUNGAN, DIA TAKUT KECANTOL KABEL LISTRIK DAN TELEPON YANG BANYAK BERSERAKAN DI LANGIT-LANGIT KOTA BESAR INDONESIA
3. INVISIBLE GIRL (Susan Storm)
Menolak dengan alasan MINDER. Kemampuan menghilang yang dimilikinya masih jauh kalah dengan kemampuan menghilang orang-orang Indonesia. Berikut wawancara yang dilakukan dengan CNN SAYA SIH HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SAYA SENDIRI. BANYAK ORANG DI INDONESIA YANG BUKAN HANYA BISA MENGHILANGKAN DIRI SENDIRI, MALAHAN HUTANG, ASSET-ASET NEGARA YANG PERNAH DIKUASAI, SAMPAI HUTANG-HUTANG KORUPSI PUN BISA DIHILANGKAN JUGA. JADI SAYA MINDER NIH.....
4. THE THING
Menolak dengan alasan DI INDONESIA SUDAH BANYAK ORANG DENGAN KULIT YANG LEBIH TEBAL DARI SAYA. BUKAN HANYA KEBAL PELURU, MALAHAN SUDAH KEBAL MALU SEGALA.
5. HUMAN TORCH (Johnny Storm)
Menolak juga sama dengan anggota-anggota Fantastic 4 yang lain, karena BELUM JUGA MULAI BEKERJA, DIA UDAH MENDAPAT PANGGILAN DARI KEJAGUNG KARENA DICURIGAI MENJADI DALANG TERBAKARNYA BEBERAPA PASAR DI INDONESIA.
6. THE FLASH (Barry Allen)
Sebenarnya Allen sudah mempertimbangkan untuk menerima proposal ini, tetapi setelah melakukan survey ke berbagai lembaga pemerintahan dia akhirnya menolak. BAYANGKAN AJA, UNTUK MENDAPATKAN TANDA TANGAN KTP AJA ORANG HARUS MENUNGGU BERHARI-HARI. ITU AJA MASIH SABAR. JADI KESIMPULAN SAYA, ORANG INDONESIA TIDAK MEMERLUKAN SEORANG SUPERHERO YANG MEMILIKI KEKUATAN BERUPA KECEPATAN. KECEPATAN TIDAK ADA ARTINYA BUAT BANGSA YANG ALON-ALON ASAL KELAKON.
7. SUPERMAN (Clark Kent )
Sang manusia baja ini menolak dengan sopan, karena SAYA TAKUT DISANGKUTKAN DENGAN TUNTUTAN KARENA CELANA DALAM SAYA DI DEPAN.
8. AQUAMAN
Merasa tidak kuat setelah mencoba pekerjaan baru di Indonesia , karena LAUTNYA UDAH TERCEMAR LUMPUR LAPINDO
9. WONDER WOMAN
Pada mulanya, sang peace ambassador dari atlantea ini merasa yakin bisa membantu pemerintah Indonesia. Tetapi setelah pengamatan lebih lanjut, dia akhirnya menolak juga dengan alasan KALO SAYA MATI DI US DALAM MENUNAIKAN TUGAS KAN MASIH BERGENGSI, DIBUNUH MONSTER / VILLAIN. DI INDONESIA BISA-BIASA SAYA MATI DIGREBEK FPI GARA-GARA KOSTUM SAYA YANG SUPER MINIM INI.
10 CAT WOMAN
Menolak setelah ketakutan mendengar lagu KUCING GARONG.
11 HULK (Bruce Banner)
Banner menolak karena JALAN-JALAN DI INDONESIA TERLALU SEMPIT UNTUK UKURAN TUBUHNYA. BELUM LAGI KALO NGEJAR VILLAIN SAMPAI KE GANG-GANG PERUMAHAN, NTAR KENA PORTAL, BELUM LAGI DIMINTAI DUIT CEPE-AN. MAU AMBIL DARI MANA???? GW KAN GA PAKE BAJU. BELUM LAGI KALO NYEBRANG JALAN, DISORAKIN DISANGKA SI KOMO.
Studi Banding Bisnis Ke Republik Ceko
Suatu ketika Ibu Negara berkunjung ke Ceko (pecahan Cekoslovakia). Dia ditemani oleh istri presiden Ceko. Sambil berjalan-jalan melihat keindahan alam, istri presiden Ceko bercerita,"Di Ceko sekarang sedang sibuk dengan MINING BUSINESS. Ada oil mining, coal mining, dan lain-lain. Pokoknya macam-macam mining business, deh !"
Ibu Negara langsung menyambung, "Wah, di Indonesia banyak juga lho!! Kalau ke Indonesia, coba aja Ibu lihat. Ada perkebunan itu, peternakan ini, pertanian itu, hotel itu, taksi ini, dan masih banyak lagi. Itu semua MINE BUSINESS lho !!"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar